s

Tentang Kami

VISI & MISI

VISI

Menjadi market place yang inovatif dalam penyediaan layanan bagi penjual dan pembeli dalam bertransaksi dengan cara efektif dan efisien

MISI

Menyediakan platform yang mudah digunakan dan didukung oleh teknologi digital yang inovatif untuk memenuhi kebutuhan penjual dan pembeli dalam satu platform



Layanan Kami

1.Marketplace B2B dan B2C

Dikelola oleh penjual dengan berbagai macam pilihan kategori diantaranya : makanan & minuman, perawatan dan kecantikan, perlengkapan rumah serta kebutuhan ibu dan anak

2.Mitra tokuonline ( tokuonline solution )

Menghubungkan toko offline dan online, semakin meningkatnya jumlah mitra tokuonline yang siap berkembang ke arah online O2O (offline to online).

3.Logistik dan fullfilment

Pengiriman menjadi mudah dengan tersedia nya sistem logistik dan fulfillment yang terintegrasi. Pembeli dapat memilih perusahaan logistik yang di inginkan (3PL) yang tentunya sudah berkolaborasi dengan tokuonline dan dapat menyimpan produk mereka di gudang yang tersebar di beberapa kota besar di Indonesia.

4.Pengelolaan Gudang ( enabler )

Menyediakan fasilitas pengelolaan gudang yang bertugas melakukan quality control terhadap produk sebelum packing dan diserahkan ke kurir. Enablers bekerjasama dengan jasa logistik untuk mendistribusikan produk hingga tiba ke tangan konsumen. Selain itu, customer service juga siap menjawab pertanyaan dan menerima saran.

5.Retail

Konsep online supermarket dengan memberikan kemudahan bagi penjual yang memiliki varian produk sedikit, tidak memiliki gudang dan produk dapat di beli dalam jumlah eceran.

Syarat dan Ketentuan

Terkait penggunaan situs www.tokuonline.com, disarankan pihak pengguna membaca dengan seksama syarat dan ketentuan berikut. Apabila pengguna sudah menyetujui untuk mendaftar dan/atau menggunakan situs www.tokuonline.com, maka pengguna dianggap telah membaca, mengerti, memahami dan menyetujui semua isi dalam Syarat & ketentuan. Syarat & ketentuan ini merupakan bentuk kesepakatan yang dituangkan dalam sebuah perjanjian yang sah antara Pengguna dengan PT Seraya Digital Indonesia selaku pemilik situs di www.tokuonline.com. Jika pengguna tidak menyetujui salah satu, sebagian, atau seluruh isi Syarat & ketentuan, maka pengguna tidak diperkenankan menggunakan layanan di www.tokuonline.com. Kategori : A. Definisi B. Akun, Keamanan & lainnya C. Produk D. Pembelian & Pembayaran E. Pengembalian Dana A. Definisi 1. PT Seraya Digital Indonesia adalah suatu perseroan terbatas yang menjalankan kegiatan usaha jasa web portal www.tokuonline.com, yakni situs pencarian toko dan Barang yang dijual oleh penjual terdaftar. Selanjutnya disebut Tokuonline. 2. Situs Tokuonline adalah www.tokuonline.com. 3. Syarat & ketentuan adalah perjanjian antara Pengguna dan Tokuonline yang berisikan seperangkat peraturan yang mengatur hak, kewajiban, tanggung jawab pengguna dan Tokuonline, serta tata cara penggunaan sistem layanan Tokuonline. B. Akun, Keamanan & lainnya 1. Membuat/mendaftarkan akun di www.tokuonline.com mudah dan tidak dikenakan biaya apapun. 2. Tokuonline memiliki 2 pilihan tipe akun yang dapat digunakan sesuai keperluan. Mitra untuk pembelanjaan perusahaan dan pribadi untuk pembelanjaan individu 3. Isi alamat email serta password yang akan anda gunakan untuk Log in di www.tokuonline.com C. Produk Berikut ini adalah daftar jenis Barang dan Jasa yang dilarang dan/atau dibatasi untuk diperdagangkan oleh penjual pada Situs www.tokuonline.com 1. Segala jenis obat-obatan maupun zat-zat lain yang dilarang ataupun dibatasi peredarannya menurut ketentuan hukum yang berlaku, termasuk namun tidak terbatas pada ketentuan Undang-Undang Narkotika, Undang-Undang Psikotropika, dan Undang-Undang Kesehatan. Termasuk pula dalam ketentuan ini adalah obat keras, obat-obatan yang memerlukan resep dokter, obat bius dan sejenisnya, atau obat yang tidak memiliki izin edar dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). 2. Kosmetik dan makanan minuman yang membahayakan keselamatan penggunanya, ataupun yang tidak mempunyai izin edar dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). 3. Bahan yang diklasifikasikan sebagai Bahan Berbahaya menurut Peraturan Menteri Perdagangan yang berlaku. 4. Jenis Produk tertentu yang wajib memiliki:     a. SNI;     b. Petunjuk penggunaan dalam Bahasa Indonesia; atau     c. Label dalam Bahasa Indonesia. 5. Sementara yang diperjualbelikan tidak mencantumkan hal-hal tersebut. 6. Barang-barang lain yang kepemilikannya ataupun peredarannya melanggar ketentuan hukum yang berlaku di Indonesia. 7. Barang yang merupakan hasil pelanggaran Hak Cipta, termasuk namun tidak terbatas dalam media berbentuk buku, CD/DVD/VCD, informasi dan/atau dokumen elektronik, serta media lain yang bertentangan dengan Undang-Undang Hak Cipta. 8. Barang dewasa yang bersifat seksual berupa obat perangsang, alat bantu seks yang mengandung konten pornografi, serta obat kuat dan obat-obatan dewasa, baik yang tidak memiliki izin edar BPOM maupun yang peredarannya dibatasi oleh ketentuan hukum yang berlaku. 9. Minuman beralkohol. 10. Iklan. 11. Segala bentuk tulisan yang dapat berpengaruh negatif terhadap pemakaian situs ini. 12. Pakaian dalam bekas. 13. Senjata api, senjata tajam, senapan angin, dan segala macam senjata. D. Pembelian & Pembayaran 1. Semua transaksi pembelian harus dilakukan di situs www.tokuonline.com sesuai dengan prosedur transaksi yang telah ditetapkan oleh Tokuonline. Pembeli melakukan pembayaran dengan menggunakan metode pembayaran yang sebelumnya telah dipilih oleh pembeli, dan kemudian Tokuonline akan meneruskan dana ke pihak penjual apabila tahapan transaksi jual beli pada sistem Tokuonline telah selesai. 2. Saat melakukan pembelian barang, pembeli setuju untuk :     a. Pembeli bertanggung jawab untuk membaca, memahami, dan menyetujui informasi/deskripsi keseluruhan Barang (termasuk didalamnya namun tidak terbatas pada warna, kualitas, fungsi,     dan lainnya) sebelum membuat tawaran atau komitmen untuk membeli.    b. Pembeli mengakui bahwa warna sebenarnya dari produk sebagaimana terlihat di situs Tokuonline tergantung pada monitor komputer pembeli. Tokuonline telah melakukan upaya terbaik     untuk memastikan warna dalam foto-foto yang ditampilkan di Situs Tokuonline muncul seakurat mungkin, tetapi tidak dapat menjamin bahwa penampilan warna pada Situs Tokuonline akan     akurat.    c. Pengguna masuk ke dalam kontrak yang mengikat secara hukum untuk membeli Barang ketika Pengguna membeli suatu barang.    d. Tokuonline tidak mengalihkan kepemilikan secara hukum atas barang-barang dari Penjual kepada Pembeli. 3. Pembeli memahami dan menyetujui bahwa ketersediaan stok barang merupakan tanggung jawab penjual yang menawarkan barang tersebut. Terkait ketersediaan stok barang dapat berubah sewaktu-waktu, sehingga dalam keadaan stok barang kosong, maka penjual akan menolak order, dan pembayaran atas barang yang bersangkutan dikembalikan kepada pembeli. 4. Pembeli memahami sepenuhnya dan menyetujui bahwa segala transaksi yang dilakukan antara pembeli dan penjual selain melalui rekening resmi Tokuonline dan/atau tanpa sepengetahuan Tokuonline (melalui fasilitas/jaringan pribadi, pengiriman pesan, pengaturan transaksi khusus diluar situs Tokuonline atau upaya lainnya) adalah merupakan tanggung jawab pribadi dari pembeli. 5. Tokuonline memiliki kewenangan sepenuhnya untuk menolak pembayaran tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. 6. Pembayaran oleh pembeli wajib dilakukan segera (selambat-lambatnya dalam batas waktu 1x24 jam) setelah pembeli melakukan check-out. Jika dalam batas waktu tersebut pembayaran atau konfirmasi pembayaran belum dilakukan oleh pembeli, Tokuonline memiliki kewenangan untuk membatalkan transaksi dimaksud. Pengguna tidak berhak mengajukan klaim atau tuntutan atas pembatalan transaksi tersebut. 7. Pembeli menyetujui untuk tidak memberitahukan atau menyerahkan bukti pembayaran dan/atau data pembayaran kepada pihak lain selain Tokuonline. Dalam hal terjadi kerugian akibat pemberitahuan atau penyerahan bukti pembayaran dan/atau data pembayaran oleh pembeli kepada pihak lain, maka hal tersebut akan menjadi tanggung jawab pembeli. 8. Pembeli wajib melakukan konfirmasi penerimaan barang, setelah menerima kiriman barang yang dibeli. Tokuonline memberikan batas waktu 1 x 24 jam setelah pengiriman berstatus "terkirim" pada sistem Tokuonline, untuk pembeli melakukan konfirmasi penerimaan barang. Jika dalam batas waktu tersebut tidak ada konfirmasi atau klaim dari pihak pembeli, maka dengan demikian pembeli menyatakan menyetujui dilakukannya konfirmasi penerimaan barang secara otomatis oleh sistem Tokuonline. 9. Setelah adanya konfirmasi penerimaan barang atau konfirmasi penerimaan barang otomatis, maka dana pihak pembeli yang dikirimkan ke rekening resmi Tokuonline akan di lanjut kirimkan ke pihak penjual (transaksi dianggap selesai). 10. Pembeli memahami dan menyetujui bahwa setiap klaim yang dilayangkan setelah adanya konfirmasi / konfirmasi otomatis penerimaan barang adalah bukan menjadi tanggung jawab Tokuonline. Kerugian yang timbul setelah adanya konfirmasi/konfirmasi otomatis penerimaan barang menjadi tanggung jawab pembeli secara pribadi. 11. Pembeli memahami dan menyetujui bahwa setiap masalah pengiriman Barang yang disebabkan keterlambatan pembayaran adalah merupakan tanggung jawab dari pembeli. 12. Pembeli memahami dan menyetujui bahwa masalah keterlambatan proses pembayaran dan biaya tambahan yang disebabkan oleh perbedaan bank yang pembeli pergunakan dengan bank rekening resmi Tokuonline adalah tanggung jawab pembeli secara pribadi. 13. Tokuonline berwenang mengambil keputusan atas permasalahan-permasalahan transaksi yang belum terselesaikan akibat tidak adanya kesepakatan penyelesaian, baik antara Penjual dan Pembeli, dengan melihat bukti-bukti yang ada. Keputusan Tokuonline adalah keputusan akhir yang tidak dapat diganggu gugat dan mengikat pihak Penjual dan Pembeli untuk mematuhinya. 14. Apabila pembeli memilih menggunakan metode pembayaran transfer bank, maka total pembayaran akan ditambahkan kode unik untuk mempermudah proses verifikasi. 15. Pembeli wajib melakukan pembayaran dengan nominal yang sesuai dengan jumlah tagihan beserta kode unik yang tertera pada halaman pembayaran. Tokuonline tidak bertanggungjawab atas kerugian yang dialami pembeli apabila melakukan pembayaran yang tidak sesuai dengan jumlah tagihan yang tertera pada halaman pembayaran. 16. Pembeli memahami sepenuhnya dan menyetujui bahwa invoice yang diterbitkan adalah atas nama penjual. E. Pengembalian Dana 1. Tokuonline menetapkan dua bentuk pengembalian dana, yakni berupa cash dan voucher. 2. Pengembalian cash dilakukan jika : a. Masalah pengiriman barang telah teridentifikasi secara jelas dari penjual yang mengakibatkan pesanan parang tidak sampai, b. Penjual tidak bisa menyanggupi order karena kehabisan stok, perubahan ongkos kirim, maupun penyebab lainnya, c. Penjual sudah menyanggupi pengiriman order barang, tetapi setelah batas waktu yang ditentukan ternyata penjual tidak mengirimkan Barang. 3. Pengembalian voucher dilakukan jika : Kelebihan / kekurangan pembayaran dari pembeli atas harga barang. Voucher dapat digunakan untuk transaksi selanjutnya sesuai nominal kelebihan / kekurangan bayar. Pada voucher akan dicantumkan nominal dan masa berlaku voucher. 4. Masing – masing pembeli akan mendapatkan konfirmasi resmi dari Tokuonline bentuk pengembalian dana yang akan diperoleh.

Kebijakan Privasi

Tokuonline memiliki komitmen untuk menghargai dan melindungi setiap data atau informasi pribadi pembeli situs www.tokuonline.com Kebijakan Privasi ini (beserta syarat-syarat penggunaan dari situs Tokuonline sebagaimana tercantum dalam "Syarat & Ketentuan" dan informasi lain yang tercantum di situs) menetapkan dasar atas perolehan, pengumpulan, pengolahan, penganalisisan, penampilan, pembukaan, dan/atau segala bentuk pengelolaan yang terkait dengan data atau informasi yang pembeli berikan kepada Tokuonline atau yang Tokuonline kumpulkan dari pembeli, termasuk data pribadi pembeli, baik pada saat pembeli melakukan pendaftaran di situs, mengakses situs, maupun mempergunakan layanan-layanan pada situs (selanjutnya disebut sebagai "data"). Dengan mengakses dan/atau mempergunakan layanan Tokuonline, pembeli menyatakan bahwa setiap data pembeli merupakan data yang benar dan sah, serta pembeli memberikan persetujuan kepada Tokuonline untuk memperoleh, mengumpulkan, menyimpan, mengelola dan mempergunakan data tersebut sebagaimana tercantum dalam Kebijakan Privasi maupun Syarat dan Ketentuan Tokuonline. A. Perolehan dan Pengumpulan Data Pembeli B. Penggunaan Data C. Pengungkapan Data Pribadi Pembeli D. Pilihan Pengguna dan Transparansi E. Penyimpanan dan Penghapusan Informasi F. Pembaruan Kebijakan Privasi A. Perolehan dan Pengumpulan Data Pembeli Tokuonline mengumpulkan data pembeli dengan tujuan untuk memproses transaksi pembeli, mengelola dan memperlancar proses penggunaan situs, serta tujuan-tujuan lainnya selama diizinkan oleh peraturan perundang-undangan yang berlaku. Adapun data pembeli yang dikumpulkan sebagai berikut : 1. Data yang diserahkan secara mandiri oleh pembeli, termasuk namun tidak terbatas pada data yang diserahkan pada saat pembelian. 2. Data yang terekam pada saat pembeli mempergunakan situs 3. Data yang diperoleh dari sumber lain, termasuk : Mitra Tokuonline 4. Mitra usaha Tokuonline tempat pembeli membuat atau mengakses akun Tokuonline, seperti layanan media sosial, atau situs/aplikasi yang menggunakan API Tokuonline atau yang digunakan Tokuonline. B. Penggunaan Data Tokuonline dapat menggunakan keseluruhan atau sebagian data yang diperoleh dan dikumpulkan dari pembeli 1. Memproses segala bentuk permintaan, aktivitas maupun transaksi yang dilakukan oleh pembeli melalui situs, termasuk untuk keperluan pengiriman produk kepada pembeli. 2. Penyediaan fitur-fitur untuk memberikan, mewujudkan, memelihara dan memperbaiki produk dan layanan kami, 3. Membantu pembeli pada saat berkomunikasi dengan Layanan Pembeli Tokuonline. 4. Menghubungi pembeli melalui email, surat, telepon, fax, dan lain-lain, termasuk namun tidak terbatas, untuk membantu dan/atau menyelesaikan proses transaksi maupun proses penyelesaian kendala. 5. Menggunakan informasi yang diperoleh dari pembeli untuk tujuan penelitian, analisis, pengembangan dan pengujian produk guna meningkatkan keamanan dan keamanan layanan-layanan pada situs, serta mengembangkan fitur dan produk baru. 6. Dalam keadaan tertentu, Tokuonline mungkin perlu untuk menggunakan ataupun mengungkapkan data Pengguna untuk tujuan penegakan hukum atau untuk pemenuhan persyaratan hukum dan peraturan yang berlaku, termasuk dalam hal terjadinya sengketa atau proses hukum antara Pembeli dan Tokuonline. C. Pengungkapan Data Pribadi Pembeli Tokuonline menjamin tidak ada penjualan, pengalihan, distribusi atau meminjamkan data pribadi Anda kepada pihak ketiga lain, tanpa terdapat izin dari Anda
D. Pilihan Pengguna dan Transparansi 1. Perangkat seluler pada umumnya (iOS, Android, dan sebagainya) memiliki pengaturan sehingga aplikasi Tokuonline tidak dapat mengakses data tertentu tanpa persetujuan dari pembeli. Perangkat iOS akan memberikan pemberitahuan kepada pembeli saat aplikasi Tokuonline pertama kali meminta akses terhadap data tersebut, sedangkan perangkat Android akan memberikan pemberitahuan kepada pembeli saat aplikasi Tokuonline pertama kali dimuat. Dengan menggunakan aplikasi dan memberikan akses terhadap aplikasi, pembeli dianggap memberikan persetujuannya terhadap Kebijakan Privasi. 2. Setelah transaksi jual beli melalui marketplace berhasil, Penjual maupun Pembeli memiliki kesempatan untuk memberikan penilaian dan ulasan terhadap satu sama lain. Informasi ini mungkin dapat dilihat secara publik dengan persetujuan Pengguna. 3. Pengguna dapat mengakses dan mengubah informasi berupa alamat email, nomor telepon, tanggal lahir, jenis kelamin, daftar alamat, metode pembayaran, dan rekening bank melalui fitur Pengaturan pada Situs. 4. Pengguna dapat menarik diri dari informasi atau notifikasi berupa buletin, ulasan, diskusi produk, pesan pribadi, atau pesan pribadi dari Admin yang dikirimkan oleh Tokopedia melalui fitur Pengaturan pada Situs. Tokopedia tetap dapat mengirimkan pesan atau email berupa keterangan transaksi atau informasi terkait akun Pengguna. 5. Sejauh diizinkan oleh ketentuan yang berlaku, Pengguna dapat menghubungi Tokopedia untuk melakukan penarikan persetujuan terhadap perolehan, pengumpulan, penyimpanan, pengelolaan dan penggunaan data Pengguna. Apabila terjadi demikian maka Pengguna memahami konsekuensi bahwa Pengguna tidak dapat menggunakan layanan Situs maupun layanan Tokopedia lainnya. E. Penyimpanan dan Penghapusan Informasi Tokuonline akan menyimpan informasi selama akun pembeli tetap aktif dan dapat melakukan penghapusan sesuai dengan ketentuan peraturan hukum yang berlaku.
F. Pembaruan Kebijakan Privasi Tokuonline dapat sewaktu-waktu melakukan perubahan atau pembaruan terhadap Kebijakan Privasi ini. Tokuonline menyarankan agar pembeli membaca secara seksama dan memeriksa halaman Kebijakan Privasi ini dari waktu ke waktu untuk mengetahui perubahan apapun. Dengan tetap mengakses dan menggunakan layanan Situs maupun layanan Tokuonline lainnya, maka Pembeli dianggap menyetujui perubahan-perubahan dalam Kebijakan Privasi.

Pengembalian & Penukaran

1. Penerimaan keluhan dilakukan max 1 x 24 jam setelah barang diterima. 2. Pembeli berhak untuk mengajukan keluhan jika barang yang di terima tidak sesuai dengan barang yang di pesan ( dengan syarat dan ketentuan yang berlaku ). 3. Pembeli menekan tombol ajukan pengembalian yang ada di Riwayat Pembayaran sebelum melakukan konfirmasi penerimaan barang. 4. Tokuonline akan memproses keluhan yang diajukan dengan menghubungi penjual 5. Penjual harus memproses keluhan yang diterima. Jika tidak di proses maka pihak Tokuonline akan menahan pembayaran penjual. 6. Pihak penjual akan menghubungi pembeli untuk menindak lanjuti keluhan. 7. Pihak pembeli akan mengirimkan barang yang tidak sesuai ke gudang penjual. 8. Pihak penjual menginput nomor resi baru dan mengirimkan barang pengganti. 9. Pihak pembeli harus menekan tombol konfirmasi barang sampai jika barang pengganti sudah di terima. 10. Jika 1 x 24 jam tombol konfirmasi barang sampai tidak di klik maka otomatis status barang berubah menjadi sudah diterima.

Gudang Kami

Gudang Bekasi:

Kawasan Industri Jababeka 1 Jl. Jababeka VIB Blok J No.7F, Ds. Harja Mekar, Kec. Cikarang Utara, Bekasi, Jawa Barat 17530
Jam Operasional Gudang Bekasi :
Senin s.d Jum’at :     09.00 - 17.00 WIB (Max Pickup : 14:00)
Sabtu          : 09.00 - 15.00 WIB (Max Pickup : 12:00)
Minggu       : Libur


Gudang Kosambi:

Pergudangan mutiara kosambi 2 blok a6 no.11 benda, tangerang, banten 15125
Jam Operasional Gudang Kosambi :
Senin s.d Jumat :     08.30 - 20.00 (Max Pickup : 17:00)
Sabtu          : 08.30 - 15.00 (Max Pickup : 12:00
Minggu       : Libur


Gudang Cab.Padang:


Jl. Raya Limpato No.9, Kayu Gadang, Kel. Limpato, Kec. Vii Koto Sungai Sariak, Kab. Padang Pariaman, Sumatera Barat
Jam Operasional Gudang Padang :
Senin s.d Jum’at :     08.30 - 16.30 WIB (Max Pickup : 13:30)
Sabtu          : 08.30 - 15.00 WIB (Max Pickup : 12:00)
Minggu       : Libur

Gudang Surabaya:


Jl. Margomulyo Indah I No.A-14, Greges, Kec. Asemrowo, Kota Surabaya, Jawa Timur 60183
Jam Operasional Gudang Surabaya :
Senin s.d Jum’at :     09.00 - 17.00 WIB (Max Pickup : 14:00)
Sabtu          : 09.00 - 15.00 WIB (Max Pickup : 12:00)
Minggu       : Libur

Gudang Jakarta Utara:


Gg. Buntek Blok 85A No.37, RT.02/RW.02 Penjaringan, Kec. Penjaringan, Kota Jakarta Utara
Jam Operasional Gudang Jakarta Utara :
Senin s.d Jum’at :     09.00 - 17.00 WIB (Max Pickup : 14:00)
Sabtu          : 09.00 - 15.00 WIB (Max Pickup : 12:00)
Minggu       : Libur

Gudang Bali:


Jl. Gunung Galunggung No. 57 Ubung Kaja, Kec. Denpasar Utara 80116
Jam Operasional Gudang Bali :
Senin s.d Jum’at :     09.00 - 17.00 WIB (Max Pickup : 14:00)
Sabtu          : 09.00 - 15.00 WIB (Max Pickup : 12:00)
Minggu       : Libur